Testimonial

Testimonial 1

Laporkan Penyalahgunaan

Testimonial 2

Testimonial 3

Testimonial 4

Testimonial 5

Testimonial 6

Resep Rujak Cingur Khas Jawa Timur Enak

Posting Komentar

 


Jawa Timur sebagai salah satu lokasi wisata favorit baik wisatawan kelas domestic hingga mancanegara tidak hanya dikarenakan lokasinya yang strategis dengan pulau wisata seperti Bali ataupun dikarenakan eksotisnya wisata yang ada disana namun juga terkenal akan wisata kulinernya yang menggoda. Apabila anda menyempatkan diri mengunjungi daerah tersebut, tentu kenal makanan khas Jawa Timuryang satu ini yaitu Rujak Cingur. 

Makanan yang sudah jelas dari namanya yang bernuansa pedas ini merupakan salah satu makanan has favorit yang ada di Jawa Timur. Apabila anda rindu akan cita rasa yang pernah anda rasakan ketika menikmati rujak cingur ini tau penasaran bagaimana rasanya, anda dapat mengikuti berbagai langkah berikut untu membuatnya di rumah sendiri.

Pada dasarnya, rujak merupakan kombinasi berbagai buah-buahan yang disatukan dengan sambal khusus yang pas.Kombinasi rasa yang dihadirkan menciptakan kesegaran tersendiri khususnya pada para pecinta rujak. Namun, rujak cingur ini ternyata memerlukan beberapa bahan tambahan sebagai makanan khas Jawa Timur diantaranya sebagai berikut;

Bahan Rujak Cingur

  1. 400 g cingur (tulang rawan dari hidung sapi)
  2. Kangkung rebus 65 g
  3. Tempe goreng 65 g
  4. 70 g toge yang sudah direbus
  5. Buah kedondong dan buah bengkoang secukupnya (bisa dimasukkan yang lainnya sesuai selera)
  6. Mentimun 1-2 buah
  7. Kacang panjang yang sudah direbus 80 g
  8. Tahu goreng 65 g

Bahan membuat sambal rujak cingur

  • 2 sdm petis udang
  • Cabe rawit sesuai selera
  • 3 sdm kacang tanah yang telah digoreng
  • Pisang klutuk 1 buah
  • Gula, penyedap, air dan garam secukupnya
  • ½ sdt terasi goreng
  • Asam jawa 1 sdm
  • Makanan ini dibuat dengan cara sebagai berikut:

Buat sambal makanan khas Jawa Timur ini dengan bahan yang telah disebutkan. Sebagai pengingat, usahakan agar sambal tersebut terlihat kental agar mengunci rasanya.

Campur semua bahan utama dalam 1 atau 2 wadah seperti mangkok sesuai porsi yang anda inginkan. Setelah porsi siap, anda dapat menuang sambal yang telah dibuat dan rujak cingur siap disajikan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar