Testimonial

Testimonial 1

Laporkan Penyalahgunaan

Testimonial 2

Testimonial 3

Testimonial 4

Testimonial 5

Testimonial 6

Resep Kari Ayam Merah Thailand

Posting Komentar

Kari ayam merah Thailand adalah Kari ayam berbumbu kari merah yang beraroma dibanding kari pada umumnya kita bisa menikmati makanan ini. Apabila anda pecinta kari dan juga masakan luar negeri,anda dapat membaca artikel tentang resep cari ayam merah Thailand yang notabenenya masakan luar negeri yang enak. Jika anda bingung anda bisa mengikuti step by step yang akan kami bagikan dalam artikel berikut ini.

 


Bahan-bahan dalam pasta kari merah biasanya merupakan kombinasi rempah-rempah seperti cabai merah, bawang putih, serai, garam, bawang merah, ketumbar, dan kulit jeruk nipis. Untuk menambahkan creaminess pada kari ayam ini, saya sarankan menggunakan santan kalengan penuh lemak. Inilah yang menambahkan creaminess dekaden pada kari.  Kari ayam buatan sendiri ini dapat dibuat dalam waktu kurang dari 20 menit dan dapat disajikan dengan nasi putih atau roti mentega. 


Cara Membuat Kari Ayam Merah Thailand

  1. Mulailah dengan menumis bawang merah dan jalapeno dalam minyak sampai mulai melunak - sekitar 5 menit. Tambahkan bawang putih dan masak selama 1 menit. 
  2. Jangan sampai memasak bawang putih lama agar tidak pahi
  3. Tambahkan santan secukupnya lalu Aduk dalam pasta kari merah, kaldu ayam, saus ikan (dapat dihilangkan), gula merah, dan kulit jeruk nipis segar. 
  4. Kurangi panas dan tambahkan dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit, potong-potong jangan terlalu kecil. 
  5. Biarkan ayam mulai memasak dalam saus yang mendidih. Jika Anda menginginkan saus yang lebih tipis, jangan ragu untuk menambahkan 1/4 cangkir lebih banyak kaldu ayam.
  6. Tambahkan kemangi Thailand atau ketumbar cincang ke dalam saus saat selesai memasak agar mengental
  7. Sajikan dengan nasi putih atau roti naan mentega. 

 

Related Posts

Posting Komentar